LAPOR DIRI PPG PRAJAB (CALON GURU) 2024

  1. Informasi Kegiatan Awal PPG Prajab Tahun 2024
Pendaftaran seleksi calon mahasiswa 4 April-15 Mei 2024
Pengumuman Kelulusan Seleksi Administrasi 27 Mei 2024
Cetak kartu peserta 27 Mei-7 Juni 2024
Pelaksanaan Tes Substantif 3-7 Juni 2024
Pengumuman Kelulusan Tes Substantif 20 Juni 2024
Pengumuman jadwal wawancara 24 Juni 2024
Pelaksanaan Tes Wawancara 1-31 Juli 2024
Pengumuman Kelulusan Seleksi 10 Agustus 2024
Konfirmasi Kesediaan mengikuti PPG Prajabatan Tahun 2024 15-18 Agustus 2024
Penetapan Mahasiswa PPG Prajabatan Tahun 2024 23 Agustus 2024
Lapor diri Mahasiswa PPG Prajabatan di LPTK 26-31 Agustus 2024
Orientasi Mahasiswa 2-6 September 2024
Awal Perkuliahan PPG Prajabatan 2024 9 September 2024

Sesuai dengan informasi tersebut dan yang ada di surat penyelenggaraan piloting 2, saat ini masih proses konfirmasi kesediaan dan pengisian data di SIMPKB, untuk kemudian dilanjutkan lapor diri di LPTK lokasi PPG,

Harapannya peserta tidak terburu buru untuk akses ke PMM, untuk dapat terlebih dahulu menyelesaikan proses konfirmasi dan lapor dirinya,

Mohon diinfokan kepada peserta untuk tidak tergesa-gesa dan melakukan proses dengan baik di sistem yang telah disediakan baik oleh GTK maupun LPTK

 

Lapor diri

Kepada Yth. Peserta PPG Pra Jabatan (Calon Guru) FKIP Universitas Ibn Khaldun Bogor
Tahun 2024

Berikut kami sampaikan informasi terkait persyaratan dan prosedur Lapor Diri yang harus disiapkan dan dilakukan oleh semua peserta PPG Prajab (Calon Guru) Tahun 2024

A. KETENTUAN :

  • WA Group Resmi PPG Prajab (Calon Guru) Tahun 2024Link Gabung DISINI.
  • Peserta WAJIB melakukan Lapor Diri di FKIP Universitas Ibn Khaldun Bogor
  • Peserta melakukan Lapor Diri secara Online melalui laman yang telah disediakan oleh Panitia PPG FKIP Universitas Ibn Khaldun Bogor.
  • Laman untuk Lapor Diri dibuka pada tanggal, 26-31 Agustus 2024.
  • Laman untuk lapor diri dapat diakses melalui tautan berikut DISINI.

 

B. Persyaratan :

  1. Pakta Integritas diberi materai Rp. 10.000  –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_A1.pdf)
  2. Biodata Mahasiswa (sesuai format UIKA) –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Bio.pdf) -> Unduh Format
  3. Surat Pernyataan Izin Kepala Sekolah -> (optional/tidak wajib) –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Kepsek.pdf)
  4. Scan Ijazah S1 –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Ijazah.pdf)
  5. Scan Transkrip Nilai S1 –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Transkrip.pdf)
  6. Scan Kartu Identitas KTP/SIM –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_KTP.pdf)
  7. SKCK (dari Kepolisian setempat) –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_SKCK.pdf)
  8. Surat Keterangan Sehat (dari Puskesmas/RSUD setempat) –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Sehat.pdf)
  9. Surat Bebas NAPZA (dari BNN/Kepolisian/Puskesmas/RSUD setempat) –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Napza.pdf)
  10. Scan NPWP (bagi yang memiliki) –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_NPWP.pdf)
  11. Scan Pas Foto Berwarna dimensi 4 x 6 dengan ketentuan menggunakan kemeja formal berwarna putih, menggunakan Jas hitam dan berlatar merah, menggunakan dasi berwarna hitam. Untuk perempuan yang menggunakan jilbab (jilbab berwarna Hitam). Usahakan menggunakan foto studio, karena jika dinyatakan lulus akan dijadikan foto pada sertifikat pendidik (Serdik)). –> (Simpan dengan nama file : Nama Peserta_Photo.jpg)

 

Contoh Photo yang benar

 

Catatan :

  1. NIK (Nomor Induk Kependudukan WAJIB diisi sesuai KTP
  2. Mohon berkas discan dengan kualitas baik (bisa terbaca dan tidak buram) boleh dengan scan biasa / HP.
  3. bagi yang lulusan sarjana non-kependidikan dan/atau lulusan sarjana yang tidak sesuai dengan bidang studi -> silahkan mengikuti Martikulasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *